Akhirnya! Hokben Pertama di Sulawesi

Akhirnyaaa, adalah kata pertama yang saya lontarkan ketika melihat logo Hokben di wilayah Arcade Mall Ratu Indah bulan lalu. Setelah lama iri dengan wilayah Jawa yang bisa tiap hari menikmati salah satu makanan favorit saya ini. Akhirnya Hokben buka gerai juga untuk pertama kali di Sulawesi.

Acara pembukaan HokBen di Mall Ratu Indah ini diselenggarakan pada 6 April 2023 dan menjadi momen spesial bagi para penggemar makanan Jepang di Makassar, khususnya kita-kita yang sudah lama menantikan kehadiran HokBen di kota Daeng ini.

Tahun ini, HokBen genap berusia 38 tahun, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Dalam usianya yang telah mencapai empat dekade, HokBen telah berhasil meraih banyak penghargaan dan loyalitas pelanggan yang tak terhitung jumlahnya. Saat ini, HokBen telah memiliki 355 gerai yang tersebar di 77 kota di seluruh Indonesia. Kehadiran HokBen di Sulawesi menambah daftar panjang gerai-gerai HokBen yang tersebar di seluruh nusantara.

Acara pembukaan HokBen di Mall Ratu Indah tidak hanya sekedar momen peresmian gerai baru. HokBen juga mengundang Bapak Salman Fattah selaku anggota satgas Halal Prov. Sul-Sel untuk mensosialisasikan sertifikasi halal Hokben, HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Pokoknya pasti aman pasti halal yah. Selain itu Bapak Salman Fattah juga memberi apresiasi kepada Hokben sebagai gerai pertama di Makassar yang menunjukkan kepedulian terhadap sosialisai sertifikasi halal gerai makanan.

Pada acara peresmian ini juga hadir Bapak Iman Wahyudi selaku General Manager Hokben untuk mensosialisasikan kepedulian Hokben terhadap lingkungan dengan menyampaikan kolaborasinya dengan Rebricks, sebuah perusahaan yang mengolah sampah plastik menjadi bahan bangunan roster. HokBen mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali di HokBen sebagai bagian dari desain interior gerai. Dengan menggunakan 10 plastik mika bekas HokBen untuk membuat satu roster, HokBen berhasil mengolah sebanyak 17.380 plastik mika atau sekitar 150 kilogram sampah plastik. Saat ini, sudah ada 20 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dalam desain interiornya.

Lanjut dari Pak Iman Wahyudi menyampaikan bahwa HokBen percaya masyarakat Sulawesi Selatan sudah mengenal merek tersebut dengan baik dan menanti kehadiran gerai HokBen di kota mereka. Melalui kehadiran HokBen di Sulawesi Selatan, HokBen berharap dapat memberikan pengalaman kuliner Jepang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Selatan dan membuat mereka jatuh cinta dengan menu-menu HokBen. HokBen juga mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh gerai-gerai HokBen.

Gerai HokBen Mal Ratu Indah Makassar terletak di MARI ARCADE, Lantai Dasar dengan kapasitas kursi sebanyak 92 kursi. Desain interiornya modern dan menarik dengan menggunakan berbagai bahan, termasuk eco-roster yang merupakan hasil pengolahan sampah plastik. Pokoknya lokasi yang Hokben pilih ini menurut saya terbaik sih, dekat dari parkiran, ATM, dan paling aksesable di Mall ini. Selain itu, HokBen Mal Ratu Indah juga menawarkan menu-menu khas HokBen yang telah menjadi favorit para pelanggan setia HokBen selama ini.

Gerai pertama ini diresmikan dengan pemotongan pita di depan para undangan dan media. Ada juga tarian empat etnis yang memeriahkan acara ngabuburit bareng Hokben ini. Peresmian dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan tentu saja dengan menikmati menu-menu Hokben yang sudah lama kita rindukan. Akhirnya bisa dine in Hokben lagi setelah selama ini cuma bisa jastip, Hokben pertama Makassar yang saya coba ada di menu Bento Special 1 dengan isian nasi putih, ayam teriyaki, tori no teba, ebi furai, dan salad hokben yang enak itu. Puas banget rasanya, fix akan jadi comfort foodku nih hokben.

Selain dine in, Hokben juga bisa dinikmati dengan layanan take away dan kedepannya akan ada juga di order-order online ya. Ada beberapa menu rekomendasi saya nih yang wajib dicobain dari hokben seperti paket bento special, hokkaido miso ramen, takoyaki mentai, shrimp dumpling, dan ada juga paket untuk si kecil nih, ada kidzu bento dengan 4 varian yang bisa dipilih. Selain itu, side dishnya juga menarik-menarik nih. Favoritku tentu saja salad porsiannya.

Grand opening Hokben pertama di Sukawesi ini akan dibuka untuk umum di tanggal 7 april 2023 ya, banyak hadiah menarik untuk pelanggan-pelanggan pertama Hokben. Ada Gratis Merchandise untuk 50 pembeli pertama 2 Bento Special khusus takeaway. Selain itu banyak hadiah menarik lain nih, ada hadiah payung, bantal khas Hokben, Tumbler dan voucher-voucher makan juga. Pokoknya langsung buka puasa bareng di gerainya biar bisa experience makan Hokben pertama kali di Sulawesi ya.

Dengan pembukaan gerai baru di Sulawesi, HokBen terus memperluas jangkauannya untuk memberikan pengalaman kuliner Jepang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Acara pembukaan HokBen di Mall Ratu Indah ini menunjukkan bahwa HokBen tidak hanya memperhatikan kualitas produk dan layanan yang diberikan kepada pelanggan, tetapi juga kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Penulis: Tari Artika

Haiii, Terima kasih telah berkunjung, hubungi saya melalui email tariartikasari@gmail.com :)

6 tanggapan untuk “Akhirnya! Hokben Pertama di Sulawesi”

  1. Wah seru ya HokBen Makassar. Saya pas lagi mudik eh ada acara pembukaan gerai baru. Di Jakarta Sayan sering bawa anak TK saya berkunjung ke HokBen, satu sekolah
    dan rang tua murid loh menyerbu…. hahaha.. Selamat ya..

    Suka

  2. Awalnya saya kira, sudah dari dulu HokBen sudah ada di Makassar, tapi ternyata baru kali ini buka ya, brrti selama ini bukan HokBen tapi yang menyerupai saja hehe

    Suka

Tinggalkan komentar