Santai ala liburan di Hotel Melia Makassar

Liburan merupakan agenda yang sering batal dalam perencanaan saya. Selalu ada hal mendadak atau hal lebih penting yang akhirnya membuat saya tidak bisa kemana-mana termasuk untuk liburan yang tentu akan memakan waktu yang tidak sebentar. Namun, karena akhir-akhir ini saya terlalu penat dengan aktivitas sehari-hari akhirnya saya dan kak Tami memilih untuk istirahat sehari dengan menginap di Hotel Melia Makassar.

Kami memilih hotel Melia, hotel modern bintang 4 yang pada tanggal 24 agustus lalu baru melakukan grand opening. Hotel ini sangat happening di media sosial beberapa waktu terakhir jadi tidak ada salahnya merasakan secara langsung seperti apa pengalaman menikmati fasilitas di hotel Melia.

Kami tiba di hotel pukul 16.00 wita. sebelum melakukan check in, saya dan Kak Tami leyeh-leyeh dulu di sofa hotel. And well, lobinya sangat nyaman untuk menunggu, santai-santai bahkan foto-foto. Proses check in selesai dengan cepat, saya dan kak Tami segera naik ke kamar yang berada di lantai 18.

img-20161018-wa0009

Melia.com

img-20161018-wa0007

Setiba di kamar, kami langsung rebahan seperti dua orang yang baru bertemu kasur setelah sekian lama (oke, ini lebay hihi). Rebahan, cek notifikasi, dan bergosip. Kami hampir lupa bahwa kami ada agenda penting sore ini yaitu melihat sunset. Jika berkunjung ke hotel ini, ada satu tempat yang sayang sekali jika tidak dikunjungi yaitu The Society. The society merupakan rooftop bar Melia yang membuat pengunjung bisa melihat panorama kota Makassar 360°, waaw. Selain pemandangan yang keren, The Society juga tempat yang sangat nyaman untuk ngobrol dan kumpul rame-rame. Sebelum memesan makanan, saya sebenarnaya ragu. Selama ini saya jarang suka dengan makanan hotel, tapi makanan di The Society ini ternyata rasanya enak.

2961

Sunset di The Society

2962

Menghabiskan sore di The Society

2978

The Society

2995

2997

Setelah menghabiskan sore dan makanan di The Society, saya dan Kak Tami kembali ke kamar. Sebenarnya kami berencana untuk berenang. Namun, karena terlalu lama berencana akan melakukan ini dan itu akhirnya kami tidak kemana-mana. Kamar yang nyaman dan view dari kamar yang keren membuat saya dan Kak Tami betah berlama-lama di kamar. Kami yang awalnya berencana ke The Level akhirnya malah betah tiduran di kamar.

Kami yang hobi leyeh-leyeh

Berbicara soal kamar di Hotel Melia, di hotel ini ada 4 tipe kamar yakni Deluxe dengan luas 26-28 m2, tipe premium dengan luas 26-28 M2 dengan jendela dari lantai ke plafon, tipe The level dengan layanan pribadi pada Kamar The Level yang berlokasi di lantai 18-19, dan junior Suites seluas 46 m2 dengan ipod docking station, mesin kopi, dan meja tulis luas dengan bak rendam di setiap kamarnya lengkap bersama shower.

Saya dan kak Tami mengambil kamar tipe The Level yang berlokasi di lantai 18. kami memilih kamar ini selain karena terletak di bagian tertinggi hotel yang memberikan view yang keren. Tipe kamar The Level juga memberikan akses untuk layanan eksklusif The Level. Saya sangat suka sejak berkunjung pertama kali ke The Level. Tempat yang tenang dan cocok untuk orang-orang yang ingin melakukan pembicaraan bisnis karena juga disediakan ruangan khusus untuk melakukan pertemuan yang sifatnya privasi. Selain itu, Pengunjung yang memesan kamar lantai 18-19 dapat menikmati evening coctail pukul 07.00-18.00 wita dan afternoon tea pukul 15.00-17.00 wita.

Fasilitas di The Level

Kami bangun pagi-pagi untuk sarapan. Setelah mager sepanjang malam kami memutuskan untuk berenang setelah sarapan nanti. Saya dan Kak Tami turun ke Merkado pukul 08.00 wita untuk sarapan. Merkado berada di lantai 6, restoran yang mengusung konsep indoor dan outdoor. Saya dan Kak Tami memilih makan di bagian outdoor dengan alasan ingin menikmati udara pagi. Padahal sebenarnya supaya kami bebas berfoto-foto karena bagian outdoor saat itu sedang kosong.

1476837715468

Sarapan Part 1

Sarapan di sini || Merkado

Merkado outdoor

Sarapan Part 2 (re : makan siang)

Merkado

Sarapan Part 3

Setelah mencoba segala jenis sarapan, Saya dan Kak Tami kembali ke kamar. Kami mengakhiri sesi sarapan dan segera naik untuk bersiap-siap. Kami berencana ingin berenang sebelum harus check out dan mengakhiri santai ala liburan di Hotel Melia Makassar. Kolam renang terletak di lantai 5 gedung bersama dengan fitness centre dan salon. Melia Makassar menyediakan kolam renang yang available untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, tidak perlu khawatir jika hujan turun karena kolam renang Melia ini semi outdoor yang juga dilengkapi dengan sauna.

img-20161018-wa0017

Meliamakassar.com

View kolam dari tempat leyeh-leyeh

Fitness centre

Penampakan sebelum nyebur

Ada tempat santai untuk yang malas berenang

Bagian yang available untuk anak-anak

Tempat leyeh-leyeh favorit

Selain Kolam renang, sauna dan fitness. Di lantai 5 juga terdapat Spa Alma dan salon kecantikan. Selain fasilitas-fasilitas tersebut. Hotel melia juga dilengkapi dengan 6 ruang pertemuan dan pesta yang mengambil nama kota-kota besar di Spanyol. Fasilitas tersebut sangat cocok digunakan untuk pertemuan bisnis, berkumpul, dan menyelenggarakan acara dengan kapasitas maksimum 200 orang. Oh iya, psssst ada paket menarik untuk anda yang ingin prawedding di sini.

img-20161018-wa0015

Ruang pertemuan || Melia.com

img-20161018-wa0004

Spa Alma || Melia.com

img-20161018-wa0003

Ruang Meeting || Melia.com

Setelah puas berenang dan sauna, kami kembali ke kamar untuk siap-siap check out. Satu malam bersantai di Hotel Melia terasa seperti menghabiskan satu hari untuk berlibur. pelayanan dan fasilitas yang diberikan benar-benar cocok untuk citra Hotel Melia yang menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung. Selain menjadi pilihan yang sempurna bagi wisatawan yang datang ke Makassar, hotel bintang 4 ini juga sangat cocok menjadi pilihan bersantai dan melakukan berbagai kegiatan.

9 pemikiran pada “Santai ala liburan di Hotel Melia Makassar

1. Wuih.. Asyiknya..
    Bbrp hari yg lalu nginap di Hotel Melia jg selama 2 hari, tp ndak sempat keliling. Sepertinya sy harus kembali lagi “liburan” di sana..