Cantik Wardah, Cantik dari Hati

Saya setuju kalau ada yang mengatakan bahwa menjadi perempuan itu ribet, atau ada laki-laki yang mengatakan bahwa perempuan itu rempong. Disadari atau tidak, menjadi perempuan memang selalu membutuhkan sedikit kerja keras dalam hal penampilan. Bahkan dengan gaya simpel pun kadang masih harus bolak balik depan cermin, cek ini dan itu supaya match, belum lagi soal urusan make-up, beuh kalau ini saya nyerah *eh.

Sejak SMA hingga kuliah saya tidak tertarik dengan urusan belajar memakai makeup. Selain karena kelihatannya sulit, kadang kala juga tidak merasa percaya diri. Jangankan memakai make-up, memakai parfum saja saya kadang suka dirisak atau dituduh sedang jatuh cinta. Jadi saya sering berfikir, urusan belajar make-up nanti-nanti sajalah kalau sudah dekat dengan pernikahan 😀

Sepekan yang lalu, saya memutuskan ikut kegiatan gathering salah satu program dari Komunitas Blogger Makassar, Makkunrai Anging Mammiri (MAM) yang penggiatnya adalah perempuan-perempuan yang sedang belajar menulis dengan baik dan konsisten. Gathering kali ini diadakan oleh Wardah, salah satu brand kosmetik yang sedang digandrungi oleh perempuan-perempuan masa kini. Saya memutuskan ikut kegiatan ini, selain karena saya memang memakai produk Wardah, gathering ini juga pesertanya terbatas sehingga bagi yang ingin belajar make-up bisa benar-benar fokus.

82561

Gathering kali ini diadakan di Wardah Beauty House (WBH) Makassar, Jl. Pengayoman Blok H No. 1. Acara dimulai dengan selfie beramai-ramai dan sambutan dari pihak Wardah dan dari perwakilan MAM. Tanpa panjang lebar, peserta mulai dibagikan peralatan make-up lengkap dengan seorang perempuan cantik yang siap memandu sesi beauty class kali ini. Saya mulai senyum-senyum geli membayangkan akan memakai seperangkat peralatan make-up tersebut. Belum lagi memikirkan apa kata orang-orang melihat saya memakai make-up. Sebagai perempuan yang lebih banyak bergaul dengan laki-laki, bahkan memakai lipstick pun terasa sangat aneh dan sering ditegur hingga ditertawakan. Wah, apalagi harus memakai make-up full, saya membayangkan reaksi teman-teman saya.

90731

Sesi beauty class dimulai dengan cleansing (Membersihkan wajah) memakai Lightening milk cleanser. Saya membersihkan wajah, menghapus perfect bright moisturizer yang saya gunakan pagi tadi. Pembersihan ini penting untuk merawat kulit dari segala jenis yang menempel seperti kotoran dan debu. Cleanser lebih efektif diangkat menggunakan tissue karena daya serapnya lebih tinggi. Setelah diangkat, jangan lupa mencuci wajah ya girls. Selanjutnya diaplikasikan Toning yang fungsinya untuk penyegaran dan menutupi pori-pori wajah. Setelah itu, barulah bisa digunakan foundation pada wajah. Kali ini kami memakai exclusive liquid foundation sebagai dasar riasan. Sebelum memakai foundation saya sempat khawatir. khawatir wajah saya akan terlihat “tebal”, tapi ternyata hasilnya benar-benar hanya menyamarkan noda atau bekas jerawat, sama sekali tidak terlihat seperti sedang memakai topeng hehe.

Nah, untuk bedaknya disarankan memakai two way cake yang diapliksikan dengan spon. Saya tepuk-tepuk halus soalnya takut ketebalan. Selanjutnya urusan merias mata pertama-tama mengaplikasikan eyeshadow yang untuk mata saya, saya gunakan warna cokelat agar terlihat natural. Next, teman-teman yang hadir mulai memakai eyeliner jenis liquid yang memberikan efek dramatis tapi tetap natural. Daan.. saatnya menggambar alis, oke saya nyerah. Menggambar alis benar-benar skill yang harus dipelajari baik-baik ckckck. Agar mata terlihat lebih indah, diaplikasikan mascara untuk melentikkan dan membuat bulu mata tampak lebih panjang. Jangan lupa pakai blush on dan shading hidung supaya pipi terlihat lebih merona dan hidung sedikit tertolong. Terakhir, sentuhan lipstick pada bibir. Untuk produk Wardah sendiri ada berbagai jenis lipstick yang bisa dipilih mulai dari jenis exclusive, matte, longlasting, hingga wondershine. Lengkaaaap. Hasil akhirnya, tentu saja para peserta jadi lebih cantik dan langsung mengambil posisi selfie.

90727coew30lbluaqfbtndl4w (1)

Beauty class dengan rangkaian makeup untuk daily make-up benar-benar cocok bagi pemula seperti saya. Sebagai perempuan yang sering ngeri melihat wajah full make-up, pilihan-pilihan produk Wardah step by step untuk make-up yang lengkap memudahkan untuk memilih tampilan akhir seperti apa yang diinginkan. Untuk pemilihan warna eyeshadow misalnya, ada produk yang memisahkan warna untuk daily dan untuk party. sebagai penggemar lipstick saya sering menahan diri mengintip koleksi warna lipstick dari produk Wardah. Bagaimana tidak, pilihan warna yang ditawarkan sering bikin khilaf berbelanja.

Beberapa perempuan menggunakan make-up  agar terlihat lebih cantik, namun justru sering ingin terlihat tampak tidak memakai makeup. seperti saya misalnya yang ingin memakai make-up tapi tidak mau terlihat memakai topeng. Setelah mengaplikasikan daily make-up ala kadarnya di wajah, saya baru sadar bahwa hal tersebut sebenarnya bukan tidak mungkin. Dengan pilihan produk yang benar, maka hasil akhir yang sesuai bisa dicapai.

Sampai di sini, saya juga akhirnya sadar mengapa banyak perempuan menggunakan produk Wardah. Wardah mengerti apa yang diinginkan perempuan untuk tampil cantik, cantik versi masing-masing. Tepatnya, cantik dari hati. Cantik, bukan hanya dari tampilan fisik atau seberapa maksimal dalam menggunakan make-up. Namun , bagaimana seseorang merasa tetap menjadi dirinya bahkan setelah menggunakan make-up. menjadi seseorang yang lebih percaya akan potensi-potensi baik dalam dirinya.

saya yang biasanya membutuhkan orang lain untuk memakaikan make-up sering merasa tidak percaya diri dengan hasil make-up di wajah. Namun, kali ini entah karena menggunakan Wardah atau karena kali pertama memakai make-up sendiri, saya jadi merasa lebih nyaman, merasa good mood, dan lebih percaya diri. Meskipun hasilnya tentu saja tidak secantik Dian Pelangi atau Dewi Sandra hehehe. Saya hanya mau bilang.. Se-natural apapun make-up yang digunakan akan membuat wajah seorang perempuan jadi lebih bersinar ketika ia percaya dengan apa yang ia gunakan dan merasa nyaman dengan dirinya. Seperti kata Wardah, more than colours, make-up has power to enchance your beauty.

Earth, Love, and Life.

90723

6 pemikiran pada “Cantik Wardah, Cantik dari Hati

  1. Wiiihhh keren nulisnya tariiiii, mulai dari intro sampe slsai sukaaa nyimaknya . Iya dong anak kepo ya hehehehehhehehe goodluck tarii

    Suka

  2. Tulisan yang bagus tuk seseorang yang tak pernah pake makeup. Bahkan lipstik sekalipun.
    Hmm…pakai makeup tapi terlihat tak pake makeup? Hehe. Kalau saya mengistilahkan, pake makeup tapi tetap terlihat natural.

    Suka

Tinggalkan Balasan

